celotehjul2julia

MAHER ZAIN? Siapa sih dia?

Posted on: April 13, 2011

Maher Zain? Siapa sih dia?

Itu kata pertama yang dulu terlintas di hati, ketika ada yang bertanya kepada saya “Tau Maher Zain?”. Teman baik saya ini bilang, kalau Maher itu penyanyi muslim dari luar, dan akan duet dengan Fadly PadI di albumnya yang akan beredar di Indonesia. Bahkan di Malaysia, saking banyaknya penggemar Maher yang mau melihat Live concert-nya, sampai dibagi kedalam 2 hari pertunjukan. Tempatnya pun ga’ tanggung-tanggung, di Stadium Malawati Shah Alam, yang menampung banyak orang.

Karena penasaran, iseng saya mencari tahu siapa sih Maher Zain ini. Dan mendapatkan info tentang dia di Wikipedia:

“ Maher Zain born March 16, 1981. is a Swedish R&B singer, songwriter and music producer of Lebanese origin. He also resided for a while in the United States. His debut album Thank You Allah, with 13 songs and two bonus tracks was released on 1 November 2009, with an exclusive Percussion Version and a French Version released shortly afterwards. He sings mainly in English, but also, amongst others, in French, Arabic, Urdu, Turkish and Malay.”

Tak puas hanya disitu, saya mulai browsing di Youtube. Siapa sih Maher ini? Sampailah saya ke suatu link di Youtube, dengan video yang berjudul “Insha Allah”. http://www.youtube.com/watch?v=KfXIF2Mm2Kc Mendengarkan musik dan liriknya, Subhanallah… Begitu indah dan sangat menyentuh! Dan saya pun langsung jatuh cinta pada pandangan pertama!😉 Habis satu lagu, saya pun terus mencari dan mencari lagi lagu berikutnya. Ga sabar Cuma lihat di youtube, akhirnya saya mendonlot banyak lagunya yang ternyata sudah banyak di share MP3-nya. Pssst…jangan ditiru ya! Hanya buat koleksi pribadi😉 Kalau albumnya sudah rilis di Indonesia, pasti saya beli *swear! Apalagi, di album itu, katanya ada duet Bang Maher bareng mas Fadly Padi.

Berikut ini lagu-lagu Favorit saya yang dinyanyikan Bang Maher:

INSHA ALLAH : Ini lagu pertama yang memperkenalkan saya dengan Maher Zain. Kalau boleh saya katakan ini lagu “Gue Banget”! Saya suka musiknya, dan liriknya yang sangat menyentuh. Kalau lagi down dengerin lagu ini bikin bangkit semangat lagi. Coba perhatikan liriknya :

“ Every time you feel like you cannot go on. You feel so lost and that you’re so alone. All you see is night And darkness all around. You feel so helpless you can’t see which way to go. Don’t despair And never lose hope. ‘Cause Allah is always by your side…”

Dan sepertinya, lagu “Insha Allah” ini juga yang dijadikan single pertama di album “Thank You Allah” yang akan dipromosikan di Indonesia (dibawah label Sony Music Indonesia. Lagu ini di lempar ke pasaran musik Indonesia, dengan men-duet-kan Maher Zain dengan Fadly. Sudah dengar lagunya belum? Sudah mulai diputar di beberapa radio yang segmen pendengarnya muslim. Harap maklum, (menurut saya pribadi) musik religi di Indonesia lebih laku dilirik dan marak di stasiun radio/Tv hanya disaat Lebaran dan puasa saja kan? *CMIIW . Dan ini sepenggal lirik yang dibawakan Fadly di lagu “Insha Allah” versi Indonesia-nya:

“Ketika kau tak sanggup melangkah, hilang arah dalam kesendirian. Tiada mentari, bagai malam yang kelam. Tiada tempat untuk berlabuh. Bertahan terus berharap, Allah selalu disisimu. Insha Allah 3x Ada Jalan….”

(FYI, lagu ini tadi dibawakan akustikan oleh Mas Fadly sama Mas Rindra di acara Acara GALAKSI BINTANG MUDA-nya Radio Islam Sabili 1530 AM )

FOR THE REST OF MY LIFE: Ehmmmm… Iya sih, memang lagu ini cocoknya buat yang sudah punya pasangan hidup tetap (Suami/Istri). Karena lagu ini, diciptakan Maher juga buat istrinya. Tapi ga’ salah kan kalau saya juga menyukai lagu ini? *semburatpipimerahjambu :”>. Liriknya sangat akan membuat pasangan anda tersanjung jika dinyanyikan lagu ini. Percayalah… Coba saja dengarkan sebait lirik lagunya ini:

“ For the rest of my life. I`ll be with you. I`ll stay by your side honest and true Till the end of my time I`ll be loving you . Loving you…For the rest of my life. Thru days and night. I`ll thank Allah for open my eyes. Now and forever I…I`ll be there for you…”

Mau dengarkan versi Indonesia-nya juga ada. Judulnya menjadi “Sepanjang Hidup” (Pssst..yang translate lagu ini dari versi English-nya ke versi Bahasa Indonesia juga Sobatpadi loh!). Mas Fadly bawain juga lagu ini, merindiiiiing deh dengerinnya! . Ini sebait penggalan liriknya:

“Sepanjang hidup bersamamu, kesetiaanku tulus untukmu. Hingga akhir waktu kalulah cintaku, cintaku.. Sepanjang hidup seiring waktu, aku bersyukur atas hadirmu. Kini dan selamanya, aku milikmu…”

(FYI, lagu ini tadi dibawakan akustikan juga oleh Mas Fadly sama Mas Rindra di acara Acara GALAKSI BINTANG MUDA-nya Radio Islam Sabili 1530 AM )

THANK YOU ALLAH: Saya suka lagu ini. Karena menyadarkan kita untuk selalu beryukur kepada Allah. Lagu ini yang dijadikan sebagai judul album. “Allah I wanna thank you. I wanna thank you for all the things that you’ve done. YOU’ve done for me through all my years. I’ve been lost. YOU guided me from all the ways that were wrong. Indeed YOU give me hope …”

BARAKA ALLAHU LAKUMA: Naah…biarpun ga’ diceritain, pasti tau dong lagu ini ceritanya tentang apa?😉 Yaitu tentang Nikahan. Hehee… Yang saya suka dari lagu ini, musiknya riang gembira (Musik gambus?). Ga’ tahan buat goyang-goyang kepala deh kalau lagi dengerin sambil pake headphone. Cocok banget diputer kalau ada acara nikahan😉

Dan pokoknya hampir semua lagu Maher Zain saya suka. AWAKEN (Ini lagu Favorit-nya mas Fadly juga, dia bilang waktu wawancara di radio Sabili), CHOSEN ONE (lagu tentang Nabi Muhammad SAW, the Chosen One), PALESTINE WILL BE FREE, HOLD MY HAND, OPEN YOUR EYES, dll. Pokoknya semuaaaaaaa saya suka!😉 Cuma kalau disuruh bawain ga hafal lirik-nya. Panjang-panjaaang. Hehee…

Yang suka dari lagunya Maher Zain ini, lagunya tidak melulu berbicara dari sudut agama dan bersifat menggurui. Banyak juga liriknya bersifat Universal dan bisa dinikmati semua kalangan. Dan semua lagunya dibawakan secara nge-Pop. Enak buat dinikmatin kapan dan dimana saja. Yang pastinya, tidak hanya disaat Puasa dan Lebaran saja🙂

Daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan……

Sekitar bulan April lalu (kalau tidak salah), Maher Zain datang ke Indonesia khusus untuk promo album. Wawancara media, tampil di acara Televisi, plus main sinteron juga! (Pesantren Rock n Roll). Alhamdulillah…berkat bantuan teman-teman baik saya (Makasih OPA &MB, Unan, dan Ridho), bisa dipertemukan dengan maher Zain langsung saat jumpa Pers di Mario’s Cafe! Senaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang sekali!!!!!!! Cuma pas bertemu bingung mau ngapain *blushing. Yang pasti, berfoto dan minta tanda tangan doong🙂 Subhanallah, aslinya cakep sekali *ehm dan tinggi besaaaar! Heheee…..  Dan keberuntungan pun masih berpihak kepada saya dan teman-teman Sobatpadi saya, dengan bisa menyaksikan Mas Bro Maher Zain tampil di acara terbatas di MNC Tv menyanyikan beberapa lagu dengan artis-artis Sony Music (Makasih ya Naaa! Jungkir balik ikutan Quiz ga dapet-dapet. Hehee…). Kalau Maher Zain ke Indonesia lagi untuk konser tunggal-nya, semoga saya masih bisa berkesempatan menontonnya lagi. Aamiin…Aamiin…Aamiin….

7 Responses to "MAHER ZAIN? Siapa sih dia?"

hi julia🙂 salam kenal!
lg googling, eh ketemu blog ini. tgl 9 okt nanti nonton konser maher zain ga? #nyaritemenbarengan 😀

lupa notify by email😀

@Asiah: Insha Allah nonton🙂 Udah booking, Tribune-1. Kalau mau lebih banyak temennya lagi nonton konser Maher, coba gabung di Facebook-nya Maher Zain Indonesia Fans Club.

mahunya konser maher yang sudah lewat itu dapatlah lagi ditayangkan ulang di tv ingin sekali menontonnya .

@Aswardi : Konser Maher yang sudah lepas akan ditayangkan di Trans Tv Indonesia. tapi belum tahu kapan.

mudah mudahan nanti konser maher zain beberapa waktu yang lalu dapat ditayangkan lagi pas di malam tahun baru muharam pula semoga ditayangkan ulang amin.

Berikut ini lagu-lagu Favorit saya yang dinyanyikan Bang Maher:
1. THANK YOU ALLAH
2. INSYA ALLAH
3. AWAKEN
4. BARAKA ALLAHU LAKUMA
5. HOLD MY HAND
6. MOTHER(MAMA) – NUMBER ONE FOR ME (new song)
7. FREEDOM (new song)
8. ALLAHI ALLAH KIYA KARO (new song)

ya..itlh urutan lagu favorit saya dr bang MAHER…tp yg lain ttp suka, apalagi yg versi bhs arab/ france.

Leave a Reply

April 2011
M T W T F S S
« Mar   Oct »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Twitter Updates

Blog Stats

  • 28,874 hits
